Saturday, June 25, 2011

Persiba vs Kedah FC buka piala gubernur

AUSTIN ANTARIKSA
WASPADA ONLINE


BANDA ACEH - Klub juara Divisi Utama 2010/2011 Persiba Bantul, menjajal tim peserta Malaysian Super League, Kedah FC, pada laga pembuka Piala Gubernur Aceh-II/2011.
Laga perdana pada turnamen sepakbola internasional itu akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis besok.

Ketua Panitia Pelaksana M Sa'dan Abidin di Banda Aceh mengatakan, pertarungan antar dua tim di laga awal ini dipastikan akan berlangsung menarik. Selain menampilkan Persiba Bantul yang baru saja promosi ke Indonesian Super League (ISL), Kedah FC juga termasuk tim tangguh dan berada di peringkat IV pada Malaysian Super League.

Menurutnya, Piala Gubernur Aceh-II/2011 yang berlangsung 23 Juni hingga 3 Juli, diikuti empat tim dalam negeri dan dua dari Malaysia. Peserta dibagi dua grup, yakni Persiba Bantul, Semen Padang, dan Kedah FC di Grup A, serta Aceh Selection, Pelita Jaya FC, dan KL Fielda United di Grup B.

Sebenarnya, kata dia, panitia juga sudah mengundang klub Chonbury FC dari Thailand untuk meramaikan. Namun mereka membatalkan keikutsertaannya karena sedang mengikuti turnamen di negaranya.

"Begitu juga dengan sejumlah klub ISL lainnya, seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC dan beberapa klub lainnya. Tapi mereka tidak bisa ikut, karena kontrak pemainnya sudah berakhir," jelas Sa'dan.

Begitu pun, Sa'dan mengklaim, tim-tim yang akan mengikuti turnamen ini juga tak kalah tangguhnya. Contohnya saja Pelita Jaya FC yang akan memboyong mesin gol mereka yang asal Malaysia, Syafi'i Safie, serta klub-klub lainnya yang juga akan memboyong pemain-pemain terbaiknya.

"Klub Aceh Selection sendiri yang menggantikan Persiraja, akan diperkuat pemain nasional asal Aceh, Ismed Sofyan," terangnya.

Editor: SASTROY BANGUN

(dat06/wol/waspada)

No comments:

Post a Comment